Senin, 09 November 2015

Lahan Gambut di Jalintim Ogan Ilir Masih Terbakar

Kendati saat ini wilayah Sumsel telah memasuki musim penghujan. Namun, kebakaran lahan gambut kering masih saja terjadi.
Kali ini, kebakaran lahan gambut terjadi di kawasan Jalintim Km 20 Desa Sungai Rambutan Kecamatan Inderalaya Utara Kabupaten Ogan Ilir (OI), Senin (9/11) pukul 15.00.
Belum diketahui pasti penyebab terbakarnya lahan gambut yang hanya berjarak lebih kurang sekitar 20 meter dari trotoar Jalintim Km 20 Sungai Rambutan Inderalaya tersebut.
Kondisi api kian membesar, sesaat setelah munculnya hembusan angin di titik lokasi lahan terbakar itu. Seorang anggota TNI yang berada di lokasi, tidak bisa berbuat banyak. Dan, ia pun hanya terlihat memantau kebakaran lahan dari trotoar jalan raya sembari menghubungi Satgas gabungan yang siaga di Posko pencegahan kebakaran lahan di Km 21 Pos Pantau Satlantas Polres OI.
“Petugasnya sudah saya hubungi mas, bentar lagi mereka akan tiba di lokasi, untuk memadamkan api,” ujar seorang anggota TNI di lokasi, Senin (9/11) kepada sripo.
Berdasarkan pantauan di lokasi, kondisi api semakin membesar lantaran lambannya proses pemadaman. Keadaan tersebut, tentu saja mengundang perhatian para pengendara baik pengendara yang melintas dari arah Inderalaya hendak menuju ke Palembang.
Begitu pun sebaliknya, pengendara yang melintas dari Palembang hendak menuju ke Inderalaya, tak luput dari perhatian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar