Kamis, 03 Oktober 2013

Tips Mendatangi Tempat Liburan

TIPS MENDATANGI TEMPAT LIBURAN

1. PLANNING
Setiap perjalanan pasti memiliki rencana , Pun demikian dengan liburan, Tidak hanya liburan jarak jauh, dekat pun harus memiliki rencana matang. Bahkan biasanya liburan yang “dekat” lebih memerlukan rencana agar tetap mengasyikan. Dari awal liburan ini sudah memberikan tantangan buat Anda, tapi di sinilah seninya.
2. RUTE
Setelah menentukan tempat mana saja yang akan Anda kunjungi, maka selanjutnya tentukan rute perjalanannya, Jika tempat-tempat tersebut berdekatan maka Anda tidak akan kerepotan dalam menentukan rute. Namun apabila tujuannya berjauhan, maka “tugas tambahan” Anda adalah menentukan rute yang paling efektif. Harus diperhatikan Jangan sampai harus bolak-balik dari satu tempat ke tempat lainnya.
3. TRANSPORTASI
Membawa kendaraan sendiri memang lebih praktis dan nyaman, Namun kembali lagi melihat efektivitas waktunya. Jangan sampai karena membawa kendaran pribadi malah menjadikan Anda kerepotan dan tidak dapat menikmati liburan, Banyak alternatif transportasi. Kereta, Trans-Jakarta atau transportasi umum lainnya. Tidak ada salahnya mencoba hal baru untuk liburan yang seru, kan?
4. BUDGETING
It’s the most important thing ! Tentukan budget! Walau hanya berlibur di dalam kota bukan berarti tidak merancang biaya, Lengah sedikit malah bisa mengeluarkan biayasangat besar. Intinya, dekat atau jauh, budget selalu penting.
 Semoga penjelasan yang disampaikan bermanfaat bagi Anda...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar